Sabtu, 11 Januari 2014

= PANEMBAHAN SENOPATI

PANEMBAHAN SENOPATI

Wahai sang pemimpin prajurit
Aku hanya ingin sekedar menyapamu

Engkaulah pimpinan prajurit pecinta cahaya
Budi pekertimu yang selalu membimbingmu untuk tunduk hanya kepadaNYA

Ijasah bulan bercahaya indah menjadi milikmu, hanyalah sebagai tanda
Cikal bakal semangat merah putihpun telah engkau rengkuh
Angan sucimu melahirkan manusia mulia yang diakui jagat raya
Engkaulah manusia yang beruntung

Bolehlah aku berandai - andai, mungkin engkau sedang tersenyum manis melihatku ketika aku sedang mengolah bumi mataram ini
Senyum manismu itu sudah cukup bagiku
Penghilang dahaga ketika aku sedang merangkak menggapai harapanku

Meski derita harus selalu aku hadapi tetapi aku menjadi faham ketika senyummu telah menjadi penjelas apa arti dan makna penderitaan hidup
Karena setiap pencerahan yang engkau terima darinya menjadi lantaranku juga untuk mendengarkan nasehat-nasehatnya

Engkau berjalan diatas jalan cahaya
Akupun selalu belajar untuk melaksanakan nasehat-nasehatnya
Memuliakan jati diri dan memuliakan sesama diatas jalanNYA.

by : ki wijanarko
29 Desember 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar